Panduan langkah demi langkah usaha percetakan tanpa modal perlengkapan cetak

Printing

The Printing Directory - This web site has the largest printing directory on the internet. You will also find a free newsletter containing articles, interviews and news!

Mesin Press Mug

Mesin Press Mug
mesin press mug

Mesin Cutting Sticker

Mesin Cutting Sticker
Mesin Cutting Sticker

Berapa Seh Modal Usaha Sablon Digital?

Berapakah modal usaha yang dibutuhkan untuk membangun usaha sablon kaos digital? sebelum nantinya akan saya bahas secara lebih detail, pertama akan coba kita lihat bersama besaran modal dan ROI nya atau return of investmen secara kasar terlebih dahulu. Minimal anda punya gambaran dulu, baru setelahnya akan kita coba bahas secara detail tentang masalah modal usaha ini.


Sebagai contoh jika anda akan membangun usaha ini dirumah, yang artinya sewa tempat sementara bisa dianggap nol, dengan demikian investasi anda hanya full pada peralatan saja. Semisal kita pilih peralatan sebagai berikut,

    Mesin heat press 3,5 juta
    Cutting ploter 4 juta
    Printer untuk tinta sublime 1,5 juta
    Peralatan pendukung 1 juta
    Komputer 3 juta

Total investasi anda sementara adalah 13 juta, kemudian kita akan melihat harga bahan bakunya,

    Kaos harga rata-rata 20 rb
    Tinta sublime antara 5 rb
    Operasional plus tenaga 10 rb
    Untuk pengerjaan flex atau flock harga bahan kisaran 20 rb

Pendekatan biaya makimal untuk 1 buah kaos adalah 55 rb, jika kita ambil harga rata-rata dipasaran yaitu 75 rb atau sekitar 25 % marginnya maka keuntungan per kaos adalah 20 rb. Jika dalam 1 hari kita bisa membuat 5 buah saja kaos satuan maka keuntungan kita perhari adalah 100 rb. Dalam waktu 25 hari akan kita kumpulkan total keuntungan sebesar 2,5 juta. Dan jika kita mengabaikan berbagai macam pertimbangan lainnya maka secara kasar bisa kita bilang bahwa pengembalian investasi untuk usaha ini adalah pada 5 – 6 bulan. Perhitungan ini tentunya masih sangat melebar dan kasar, perlu penyesuaian lebih lanjut nantinya, saya hanya bermaksud memberikan pendekatan yang mudah dipahami dan mendekati kenyataan saat anda membuka usaha sablon kaos digital nantinya.

Jika Bersedia, Sukai artikel ini, dengan cara Klik icon Google Plus, Shared Tweeter, dan Like Facebook ! Guna Membantu Kemajuan Blog Ini
Digg this

Artikel Terkait



0 comments:

Mesin Stempel Warna

Mesin Stempel Warna
mesin stempel warna murah

Mesin Cetak Digital? Belanja Disini

Total Pageviews

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Offsett

Are you shopping for great printing

Are you shopping for great printing
Used Printing Machinery